Sejumlah teknologi ada saat ini, dari transfer inkjet ke desainer online, yang membuat mendesain dan mencetak kaos Anda sendiri mudah dan terjangkau. Tetapi kemudahan produksi tidak menjamin desain yang baik. Berikut adalah tiga komponen desain yang perlu dipertimbangkan saat membuat desain untuk t-shirt: Kontras, Ukuran, dan Saldo.

Kontras adalah perbedaan dalam * kecerahan * antara warna. Anda ingin memiliki kontras antara warna tinta dan baju Anda. Misalnya, kuning cerah, warna yang sangat baik, tidak baik untuk teks pada kemeja putih karena putih dan kuning memiliki kecerahan yang sama. Sangat sulit untuk membaca huruf kuning dengan latar belakang putih. Tinta yang berwarna gelap, juga, tidak muncul dengan baik pada kemeja berwarna gelap. Tinta biru tua, misalnya, tidak akan muncul di baju hitam (atau baju merah anggur, atau hijau hutan, dll …).

Area lain di mana Anda perlu mempertimbangkan kontras adalah grafik itu sendiri. Grafik (atau font warna-warni) yang terdiri dari sekelompok warna serupa, seperti biru tua, ungu tua, dan hitam, akan sulit dibedakan; garis dan warna secara visual akan kabur bersama. Kontras antara warna terang dan gelap akan membuat grafik Anda mudah dikenali.

Ukuran memang penting dalam hal desain baju. Lebih besar biasanya lebih baik untuk elemen teks dan grafik. Desain Anda harus dapat dibaca sekitar enam hingga delapan kaki jauhnya. Jadikan teks Anda relatif sederhana, atau setidaknya memiliki beberapa kata utama yang besar dan mudah dilihat. Orang tidak punya waktu atau kecenderungan untuk membaca paragraf teks di baju. Anda memiliki sekitar 3 detik untuk menyampaikan pesan Anda sebelum kemeja lewat. Meskipun teks yang lebih kecil dapat digunakan, ingatlah untuk menyimpannya untuk informasi yang kurang penting daripada ide utama Anda karena akan kurang mudah dilihat.

Saldo mengacu pada distribusi keseluruhan teks dan gambar di baju Anda. Tata letak digambarkan sebagai “berat” di mana ada banyak citra atau gaya font yang tebal, penuh. Seperti kata yang tersirat, ketika ada area yang berat (atau ringan), perlu ada area yang serupa di sisi lain. Saldo dapat difokuskan baik kiri / kanan atau atas / bawah. Sebagai elemen desain, keseimbangan adalah area di mana ada peluang paling untuk “melanggar aturan”. Sering kali desain asimetris yang tidak seimbang dan sangat energik. Namun untuk desain klasik dan bersih, ingatlah untuk menjaga elemen Anda seimbang.

Jika Anda sadar akan Kontras, Ukuran, dan Keseimbangan saat mendesain t-shirt Anda, Anda akan segera menuju hasil yang akan menyenangkan secara visual bagi Anda dan audiens Anda.